Bertahan di sepuluh Besar, Inilah Peringkat Futsal Indonesia Di Asia

Rangking futsal Indonesia di Asia belum alami peralihan. Pada rangking olahraga futsal untuk beberapa negara di daerah Asia, Indonesia masih santai duduk di rangking ke-10.

Tim nasional futsal Indonesia sukses kumpulkan 1000 point selama saat saat sebelum wabah Covid 19 menjalar. Dalam jumlah point itu, status paling akhir di sepuluh besar Asia juga sukses didapat.

Sesudahnya, karena keadaan wabah Covid 19 yang tidak juga konstan, Asia Football Confederation (AFC) memilih untuk menggagalkan semua laga futsal yang telah diperkirakan dari dahulu.

Keputusan penangguhan ini sudah pasti bukan sebuah keputusan tidak berdasarkan. Argumen kuat AFC menggagalkan laga futsal se-Asia itu sebagai bentuk membuat perlindungan kesehatan dan keselamatan beberapa olahragawan, selain kesehatan dari beberapa pegawai yang turut serta.

Rangking Futsal Indonesia Di Asia Saat Wabah

Saat Wabah Covid 19 di mana mayoritas perlombaan futsal diurungkan, tim nasional futsal Indonesia tidak punyai peluang untuk menambahkan koleksi point. Tidak cuman kehilangan peluang menambahkan point, karena wabah ini kali, beberapa pemain tim nasional futsal Indonesia tidak lagi punyai peluang untuk tampil di piala dunia futsal 2020 kedepan.

Dengan lenyapnya peluang menambahkan point ini kali, point tim nasional futsal Indonesia masih tetap 1000 point. Karena itu, Indonesia juga masih bertahan pada status yang serupa, status kesepuluh dalam rangking futsal Indonesia di Asia.

Meskipun begitu, perolehan Indonesia yang sukses menempati status ke-10 itu benar-benar patut untuk dihargai. Dengan kesuksesannya team futsal Indonesia masuk ke 10 besar Asia, karena itu tim nasional futsal Indonesia sukses menunjukkan jika kualitas futsal Indonesia patut dan pantas berkompetisi di ajang Internasional.

Status Indonesia dalam rangking futsal Asia ada pas di bawah Kuwait dengan beda point yang cukup tipis. Kuwait di urutan ke-9, sukses kantongi 1052 point. Cuman beda 52 point dengan Indonesia.

Saat itu, jauh di atas Indonesia, Iran masih pimpin daftar rangking futsal di Asia dengan 1609 point. Iran sebagai juara bertahan untuk persaingan futsal se-Asia sekalian salah satu negara Asia yang masuk ke barisan 10 besar dunia yakni di status 6 dunia.

Bantu terus tim nasional futsal Indonesia untuk selalu bertanding di ajang Internasional. Untuk mendapatkan update informasi lebih lanjut mengenai futsal, sepakbola, hingga esport bisa kunjungi