Cara Membuat Chicken Katsu yang Lezat dan Sederhana

Hello Sobat SinarNarasi! Apa kabar? Kali ini kita akan belajar cara membuat chicken katsu, salah satu hidangan yang paling populer di Jepang. Chicken katsu adalah ayam yang digoreng tepung roti hingga kecokelatan dan renyah. Tidak hanya enak, chicken katsu juga mudah untuk dibuat di rumah. Yuk, simak resepnya!

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum mulai memasak, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan yang kamu butuhkan:

– Dada ayam (500 gram)

– Tepung serbaguna (100 gram)

– Tepung roti (100 gram)

– Telur (2 butir)

– Garam (secukupnya)

– Merica (secukupnya)

– Minyak goreng (secukupnya)

Cara Membuat Chicken Katsu

Nah, setelah menyiapkan bahan-bahan, sekarang waktunya untuk memulai proses memasak. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat chicken katsu yang lezat dan sederhana:

Langkah 1: Siapkan dada ayam, cuci bersih dan potong-potong sesuai dengan selera.

Langkah 2: Lumuri potongan ayam dengan garam dan merica secukupnya. Biarkan selama 10 menit untuk meresap.

Langkah 3: Siapkan tiga buah mangkuk. Satu mangkuk berisi tepung serbaguna, satu mangkuk berisi telur yang sudah dikocok lepas, dan satu mangkuk berisi tepung roti.

Langkah 4: Ambil satu potongan ayam, gulingkan ke dalam tepung serbaguna hingga terbalut rata. Selanjutnya, celupkan ke dalam telur yang sudah dikocok lepas, pastikan ayam terbalut rata oleh telur.

Langkah 5: Gulingkan ayam ke dalam tepung roti hingga terbalut rata. Pastikan ayam terbalut rata oleh tepung roti.

Langkah 6: Panaskan minyak goreng di dalam wajan dengan api sedang. Masukkan ayam yang sudah dibalut tepung roti ke dalam minyak panas. Goreng hingga kedua sisinya kecokelatan dan matang.

Langkah 7: Angkat dan tiriskan ayam katsu dengan menggunakan tissue dapur agar minyak berlebih terserap.

Cara Menyajikan Chicken Katsu

Setelah ayam katsu sudah matang, sekarang saatnya untuk meyajikannya. Berikut adalah beberapa cara untuk menyajikan chicken katsu:

– Sajikan ayam katsu dengan saus tomat atau saus sambal.

– Sajikan ayam katsu dengan nasi putih dan sayuran.

– Sajikan ayam katsu dengan mie goreng atau mie instan.

Dengan demikian, kamu dapat mencoba beberapa cara untuk menyajikan ayam katsu sesuai dengan selera kamu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Kesimpulan

Demikianlah cara membuat chicken katsu yang lezat dan sederhana. Dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di supermarket dan langkah-langkah yang mudah diikuti, kamu dapat membuat hidangan khas Jepang ini di rumah. Selain enak, chicken katsu juga dapat menjadi menu makan siang atau makan malam yang praktis dan mudah. Jangan lupa untuk mencoba berbagai cara untuk menyajikan chicken katsu agar tetap bervariasi dan tidak membosankan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!