Cara Merawat Jam Tangan Mido yang Baik dan Benar

 

Jam tangan merupakan salah satu item pelengkap dalam berbusana baik oleh wanita maupun pria. Membeli jam tangan dari produsen ternama atau membeli jam tangan bermerek tentu harus memiliki pengetahuan cara merawatnya supaya bisa awet dan tahan lama.

Sangat disayangkan jika Anda membeli jam tangan seperti Mido yang bermerek namun tidak mengetahui bagaimana cara merawatnya. Hal ini bisa membuat jam tangan mudah rusak dan tidak berfungsi dengan baik.

Terlebih lagi jam tangan bermerek biasanya dijual dengan harga yang cukup mahal yaitu kisaran 6jutaan hingga puluhan juta. Sehingga mengetahui tips merawat jam tangan sangatlah penting.

Berikut ini adalah cara merawat jam tangan analog supaya awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Tips Merawat Jam Tangan Analog

Jam tangan bermerek dari Mido merupakan salah satu produsen jam tangan yang bisa dibekali mesin analog sehingga perlu perawatan ekstra ketika menggunakannya. Mengetahui cara merawat jam tangan juga sangat penting supaya jam tangan Anda bisa berfungsi dan bisa tahan lama.

  • Hindari Benturan

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika Anda membeli jam tangan bermerek yaituu dengan menghindari dari benturan. Jam tangan bermerek memang diproduksi dan didesain secara khusus sehingga memiliki kualitas yang sangat bagus.

Namun, menggunakan jam tangan dan membenturkannya pada benda yang keras akan membuat jam tersebut mudah rusak. Tak hanya itu saja, pastikan Anda meletakkan atau menyimpan jam tangan dengan baik dan benar.

Hindari beberapa benda yang keras serta tidak diletakkan pada tempat yang aman. Anda bisa menyimpannya pada kotak jam tangan saat jam tersebut tidak dikenakan.

  • Pahami Jenis Jam Tangan

Selain menghindari dari benturan atau benda-benda keras, Anda juga perlu memahami jenis jam tangan sesuai dengan aktivitas. Jam tangan bermerek Mido memiliki fitur water resistant sehingga bisa digunakan diberbagai aktivitas.

Anda bisa menggunakannya untuk melengkapi penampilan ketika mengadiri acara yang formal maupun digunakan saat berolahraga terutama saat menyelam. Namun, ketika digunakan untuk olahraga seperti menyelam, Anda juga perlu mengetahui fitur jam tangan yang sedang Anda gunakan.

Setiap jam tangan memiliki spesifikasi masing-masing. Misalnya saja, pada jam tangan koleksi Mido Ocean Star, bisa digunakan untuk aktivitas menyelam hingga kedalaman 200m. Sedangkan pada Mido Belluna hanya bisa digunakan untuk aktivitas menyelam hingga kedalama 50m saja.

  • Rutin Dibersihkan

Tips merawat jam tangan selanjutnya yaitu dengan rutin membersihkan jam tangan. Hal ini sangat disarankan ketika Anda mengenakan jam tangan dengan bahan stainless steel seperti jam tangan Mido Commander.

Jam tangan yang terbuat dari stainless steel tidak bisa dibiarkan ketika terkena noda atau kotoran. Anda bisa membersihkannya secara rutin menggunakan lap atau kain yang lembut.

Membersihkan jam tangan sebelum disimpan juga perlu dilakukan supaya jam tangan Anda bisa awet dan tidak mudah rusak. Namun, terlalu sering membersihkan juga tidak disarankan. Anda bisa membersikan jam tangan yang terbuat dari stainless steel sebulan sekali.

  • Simpan di Tempat Kering

Hal lainnya yang perlu diperhatikan untuk merawat jam tangan yaitu dengan menyimpannya pada tempat yang kering. Hal ini dimaksudkan supaya jam tangan bisa tetap berfungsi dengan baik dan juga menjaga penampilan jam tersebut.

Jam tangan yang disimpan pada tempat yang kering serta sudah dibersihkan terlebih dahulu, bisa membuat jam tersebut lebih tahan lama. Selain itu, menyimpan ditempat yang kering juga bisa emmbuat jam tersebut tidak mudah kusam.