Mengapa Sangat Sulit untuk Mengadopsi Teknologi

Pergantian teknologi adalah bagian alami dari kehidupan bisnis. Seringkali, ketika sebuah bisnis perlu beradaptasi dengan teknologi, mereka harus melalui masa percobaan dan kesalahan sampai mereka bisa mendapatkan sistem untuk beroperasi lebih andal dan efisien untuk bisnis mereka. Jika perusahaan Anda seperti banyak perusahaan, Anda menginvestasikan banyak waktu dan uang dalam teknologi baru dan peningkatan perangkat lunak utama. Namun dalam banyak kasus, sangat sedikit perhatian yang diberikan pada perencanaan dan ruang yang memungkinkan untuk beradaptasi dengan perubahan teknologi.

Untuk merencanakan adopsi teknologi yang sukses, penting untuk memulai perencanaan dari awal. Dengan begitu, dimungkinkan untuk menentukan bagaimana sistem akan berperilaku, seperti apa tampilannya dan bagaimana pengguna akan berinteraksi dengannya. Dari perspektif itu, mudah untuk merencanakan kemampuan beradaptasi yang mudah. Sejumlah pertanyaan untuk diajukan meliputi: Jenis hal apa yang saya perlukan untuk dapat beradaptasi dengan teknologi di masa depan? Bagaimana saya tahu kapan saya perlu beradaptasi?

Tempat yang baik untuk memulai adalah dengan pertanyaan sederhana seperti “Apakah orang dapat mengerjakan teknologi terbaru di kelas?” atau “Bagaimana cara kerja aplikasi dewasa perpesanan teks di lingkungan kelas?” Cara yang menarik untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini adalah dengan mempertimbangkan potensi manfaat menggunakan teknologi di kelas dan bagaimana menggabungkan manfaat tersebut akan berdampak pada kehidupan siswa.

Tentu saja, banyak manfaat dari teknologi baru juga menarik bagi karyawan. Salah satu alasannya adalah bahwa teknologi baru menyediakan cara mudah untuk tetap terhubung. Misalnya, salah satu manfaat terbesar dari email adalah karyawan dapat mengakses kalender, buku alamat, dan manajemen tugas dari ponsel pintar mereka. Cara lain untuk memikirkan manfaat email adalah cara email membantu meningkatkan komunikasi dalam suatu organisasi. Salah satu alasan karyawan beradaptasi dengan teknologi adalah karena teknologi menyediakan cara untuk tetap terhubung.

Pertimbangkan skenario lain. Alih-alih mencetak manual tanpa akhir untuk digunakan di akhir setiap kelas, bagaimana jika guru dapat menyediakan setiap siswa dengan versi elektronik dari rencana pelajaran kelas? Teknologi ruang kelas mulai mengambil peran baru dalam membantu pengajar merancang dan menyampaikan pelajaran baru. Satu pertimbangan penting adalah bahwa jika Anda berencana untuk menerapkan email ke dalam kelas Anda, mungkin mudah untuk beradaptasi dengan file elektronik. Misalnya, mudah untuk membuat buku kerja dan catatan kelas yang mudah dikirim melalui email.

Teknologi selalu berubah. Ketika komputer menjadi lebih kuat selama sepuluh tahun terakhir, orang-orang mulai mempertanyakan apakah perubahan itu baik untuk pendidikan. Di sisi lain, beberapa ahli berpendapat bahwa teknologi secara umum menciptakan cara yang lebih mudah untuk belajar. Siswa tidak lagi harus menghabiskan berjam-jam menulis seluruh makalah untuk sekolah. Sebaliknya, mereka dapat mengandalkan mesin pencari dan database elektronik untuk menemukan jawaban yang mereka butuhkan. Hal ini memungkinkan mereka untuk belajar pada waktu mereka sendiri, yang merupakan satu-satunya cara mereka akan tumbuh dan berkembang dengan baik.

Alasan lain mengapa sangat sulit untuk beradaptasi dengan teknologi adalah terkadang ada siswa yang tidak mau menggunakan teknologi baru. Ini terutama benar jika menyangkut komputer dan teknologi secara umum. Beberapa siswa diketahui kesal dengan guru yang menggunakan presentasi PowerPoint di kelas. Hal ini menunjukkan bahwa tidak semua siswa nyaman dengan teknologi, bahkan jika mereka adalah bagian dari semakin banyak orang yang memiliki komputer.

Dimungkinkan untuk menemukan cara untuk beradaptasi dengan teknologi di kelas, tetapi guru harus bersedia menerima bahwa siswa akan ingin menggunakan teknologi tersebut. Tidak ada yang mudah untuk membuat teknologi bekerja di kelas, tetapi penting untuk mengetahui bagaimana melakukannya. Di masa lalu, seringkali sulit bagi guru untuk beradaptasi dengan teknologi. Namun, ada banyak sumber daya yang tersedia untuk membantu pendidik melakukan transisi dengan lancar.