Nasgor, Makanan Favorit Sobat SinarNarasi

Asal Mula dan Sejarah Nasgor

Hello sobat SinarNarasi, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang makanan yang sudah tidak asing lagi di telinga kita yaitu nasgor atau nasi goreng. Nasgor merupakan salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, nasgor juga menjadi makanan yang populer di negara-negara Asia seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura. Namun, tahukah sobat SinarNarasi tentang sejarah dan asal mula dari nasgor ini?Dalam sejarahnya, nasgor pertama kali ditemukan di Cina pada abad ke-9. Nasi goreng ini awalnya dibuat untuk memanfaatkan nasi yang sudah tidak terpakai lagi. Di Indonesia, nasgor pertama kali diperkenalkan oleh para pedagang Cina yang berdagang di Indonesia pada abad ke-17. Mereka membawa resep dari Cina dan mencampurnya dengan bahan-bahan lokal di Indonesia. Seiring berjalannya waktu, nasgor pun menjadi salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia.

Bahan-bahan dan Cara Membuat Nasgor

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat nasgor juga sangat sederhana dan mudah ditemukan di sekitar kita. Beberapa bahan yang dibutuhkan antara lain nasi, bawang putih, bawang merah, cabe rawit, garam, kecap manis, serta minyak goreng. Bahan-bahan tersebut kemudian diolah hingga menjadi nasi goreng yang siap dihidangkan.Untuk membuat nasgor, pertama-tama bawang merah dan bawang putih diiris tipis dan dicampurkan dengan cabe rawit. Kemudian, tumis bahan-bahan tersebut hingga harum. Setelah itu, masukkan nasi ke dalam wajan dan aduk hingga rata dengan bawang tumis tadi. Tambahkan garam dan kecap manis secukupnya. Terakhir, tambahkan telur yang sudah dikocok dan aduk hingga matang. Nasgor pun siap dihidangkan.

Varian Nasgor yang Populer di Indonesia

Nasgor memiliki banyak varian di Indonesia. Beberapa varian yang populer antara lain nasgor kambing, nasgor seafood, nasgor ayam, dan nasgor vegetarian. Nasgor kambing biasanya menggunakan daging kambing yang telah diolah dengan bumbu khas Indonesia seperti rempah-rempah. Nasgor seafood biasanya menggunakan campuran udang, cumi, dan ikan. Nasgor ayam biasanya menggunakan daging ayam yang telah diolah dengan bumbu khas Indonesia. Sedangkan nasgor vegetarian biasanya menggunakan sayuran seperti wortel, kubis, dan kecambah.

Nasgor sebagai Makanan Favorit Masyarakat Indonesia

Nasgor menjadi salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia. Banyak orang di Indonesia yang menyukai nasgor karena rasanya yang enak dan mudah didapatkan di mana-mana. Selain itu, nasgor juga cocok dijadikan sebagai makanan saat berkumpul bersama keluarga atau teman.Karena kepopulerannya, nasgor juga banyak dijual di warung-warung makan dan restoran-restoran di seluruh Indonesia. Bahkan, terdapat beberapa restoran yang khusus menyajikan menu berupa nasgor dengan berbagai varian yang berbeda.

Kesimpulan

Nasgor memang menjadi salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia. Dengan bahan-bahan yang sederhana dan mudah didapatkan serta cara pembuatan yang mudah, nasgor pun menjadi makanan yang banyak dijadikan pilihan oleh masyarakat Indonesia. Terdapat banyak varian nasgor yang berbeda-beda di Indonesia, sehingga masyarakat Indonesia memiliki banyak pilihan untuk mencicipi berbagai macam rasa dari nasgor.Itulah pembahasan tentang nasgor yang sudah menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia. Jangan lupa untuk mencoba membuat nasgor di rumah dan menikmatinya bersama keluarga atau teman. Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat SinarNarasi. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.