Perbandingan Toyota Raize GR Sport Dengan Tipe Biasa, Wajib Tahu!

Toyota Raize resmi dipasarkan di Indonesia dengan mengusung tipe G serta tipe GR Sport. Dari kedua tipe tersebut, terbagi menjadi empat varian yaitu 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G MT, 1.0 Turbo GR Sport CVT, serta 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS. Promo Raize bertebaran dan sayang untuk dilewatkan.

Bagi Anda yang tertarik meminang SUV sub-compact milik Toyota ini, terlebih dahulu Anda perlu mengetahui masing-masing tipe beserta fitur dan kelebihannya. Berikut perbedaan Raize tipe GR Sport dengan tipe biasa sebagai bahan perbandingan.

Dimensi dan Desain

Meskipun tipe ini mendapat sentuhan styling yang membuat penampilannya tampak lebih sporty, namun secara keseluruhan dimensi serta desain mobil tetap sama dengan tipe biasa. Mulai dari velg, bemper, tarikan garis bodi, hingga desain bagian belakang mobil keduanya terlihat sama.

Untuk dimensi, kedua tipe sama-sama memiliki panjang 4.030 mm, tinggi 1.635 mm, lebar 1.710 mm, jarak sumbu roda 2.525 mm, serta ground clearance 200 mm.

Selain itu perbedaan juga terlihat pada bagian velg dimana GR Sport menggunakan pelek berwarna hitam, sementara varian G menggunakan pelek berwarna silver.

Untuk lampu depan sudah menggunakan daytime running light horizontal, serta lampu sein terlihat lebih elegan dengan penggunaan LED. Jika berbicara soal warna, kedua varian memiliki opsi two tone dengan bodi dan kelir atap yang berbeda warna.

Interior

Beralih ke interior, perbedaan semakin terasa pada ruang kabin. Untuk varian GR Sport, Raize menggunakan jok berlapis material kombinasi kulit berwarna hitam dan fabric yang elegan. Begitu pula dengan lingkar kemudinya yang juga berbalut kulit, sehingga tampak semakin mewah.

Pada bagian kokpit, pengemudi akan dimanjakan dengan keberadaan paddle shift. Perangkat yang satu ini terletak di belakang setir dan berfungsi menaik turunkan posisi gigi tanpa perlu menggunakan pedal kopling. Selain itu pada tipe GR Sport juga disematkan Power Mode Switch yang dapat digunakan untuk pengaturan mesin agar lebih agresif ketika berakselerasi.

Untuk panel instrumen, kedua tipe sama-sama telah menggunakan monitor TFT 7 inci. Selain itu keduanya juga sama-sama dilengkapi dengan tombol stop/start engine dan juga AC digital.

Perbedaannya untuk varian GR Sport TSS dan 1.0 Turbo GR terdapat penambahan fitur Auto Adaptive Headlight, dimana berfungsi untuk membuat sorotan lampu sesuai dengan tingkat pencahayaan yang dibutuhkan pengemudi.

Fitur

Sebelum mencari promo Raize terbaru, tentu Anda juga perlu mengetahui fitur yang disematkan pada SUV terbaru Toyota berikut ini. Bagi Anda yang mencari fitur terlengkap, model 1.0 Turbo GR Sport SS menjadi pilihan tepat untuk dipinang.

Pasalnya untuk model satu ini telah dilengkapi fitur TSS atau Toyota Safety Sense meliputi Adaptive Cruise Control, Pre Colision System, Lade Departure Assist, Front Departure Alert, Rear Traffic Allert, Pedal Misoperation Control, Blind Sport Monitoring, serta Rear Traffic Alert.

Meskipun begitu, pada varian biasa juga telah dilengkapi dengan fitur seperti Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, ABS, Rear Parking Sensor, Alarm and Immobilizer, serta Rear Camera.

Tak hanya itu, model GR Sport TSS juga telah dilengkapi dengan 6 airbags dan terletak di bagian pengemudi, penumpang depan, curtain airbag, serta side airbag. Sementara untuk Raize tipe biasa hanya terdapat 2 airbags yang terletak di pengemudi serta penumpang depan.

Berapa Harga Toyota Raize?

Bagi Anda yang berminat memiliki SUV satu ini, berikut kisaran harga masing-masing model.

Terdapat kenaikan harga mulai dari Rp 8,5 juta hingga Rp 10 juta. Contohnya untuk varian G yang semula dibandrol dengan harga Rp 219 jutaan kini naik menjadi Rp 228 jutaan. Perubahan harga yang terjadi lantaran imbas dari PPnBM dan berlaku dari Juni hingga Agustus 2021 mendatang.

Berikut ini daftar harga Raize terbaru yang patut dicatat.

  • 0T G M/T one tone Rp 228 jutaan
  • 0T G M/T two tone Rp 230 jutaan
  • 0T G CVT one tone Rp 242 jutaan
  • 0T G CVT two tone Rp 244 jutaan
  • 0T S CVT TSS one tone Rp 273 jutaan
  • 0T S CVT TSS two tone Rp 276 jutaan

Itulah perbandingan Raize GR Sport dengan varian biasa, bagi Anda yang sedang mencari promo Raize Jakarta dan sekitarnya.