Resep Masakan Sehari-hari Agar Tidak Bosan

Mari Coba Resep Masakan Sehari-hari yang Lezat dan Mudah Dibuat

Hello Sobat SinarNarasi, saat ini banyak orang yang mencari resep masakan sehari-hari yang mudah dibuat agar tidak bosan. Setiap hari kita pasti memasak makanan untuk keluarga kita, tetapi terkadang kita merasa bosan dengan menu yang itu-itu saja. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa resep masakan sehari-hari yang lezat dan mudah dibuat. Yuk, disimak!

Masakan Ayam

1. Ayam Goreng TepungBahan:- 1 ekor ayam- 500 gram tepung terigu- 1 sdm ketumbar bubuk- 1 sdm bawang putih bubuk- 1 sdm garam- 1 sdt merica bubuk- 1 butir telur- Air secukupnyaCara membuat:1. Potong ayam menjadi beberapa bagian dan bersihkan dengan air mengalir.2. Campurkan tepung terigu, ketumbar bubuk, bawang putih bubuk, garam, dan merica bubuk ke dalam wadah.3. Tambahkan telur dan air secukupnya ke dalam adonan tepung tersebut hingga tercampur rata.4. Celupkan ayam ke dalam adonan tepung tersebut dan goreng hingga matang.2. Ayam Bakar KecapBahan:- 1 ekor ayam- 4 sdm kecap manis- 1 sdm saus tiram- 4 siung bawang putih, cincang halus- 1 sdt garam- 1 sdt gula pasir- 1 sdt merica bubuk- 2 sdm minyak gorengCara membuat:1. Lumuri ayam dengan campuran kecap manis, saus tiram, bawang putih, garam, gula pasir, dan merica bubuk. Diamkan selama 15 menit.2. Bakar ayam di atas panggangan dengan api sedang hingga matang dan kecoklatan.3. Setelah matang, angkat dan sajikan dengan nasi panas.

Masakan Ikan

1. Ikan Goreng TepungBahan:- 500 gram ikan- 500 gram tepung terigu- 1 sdm ketumbar bubuk- 1 sdm bawang putih bubuk- 1 sdm garam- 1 sdt merica bubuk- 1 butir telur- Air secukupnyaCara membuat:1. Bersihkan ikan dengan air mengalir dan potong menjadi beberapa bagian.2. Campurkan tepung terigu, ketumbar bubuk, bawang putih bubuk, garam, dan merica bubuk ke dalam wadah.3. Tambahkan telur dan air secukupnya ke dalam adonan tepung tersebut hingga tercampur rata.4. Celupkan ikan ke dalam adonan tepung tersebut dan goreng hingga matang.2. Ikan Bakar Bumbu KuningBahan:- 1 ekor ikan- 4 sdm air jeruk nipis- 2 sdt garam- 2 sdm gula merah, serut halus- 2 sdm ketumbar, sangrai dan haluskan- 1 sdt kunyit, haluskan- 4 siung bawang putih, cincang halus- 2 sdm minyak gorengCara membuat:1. Lumuri ikan dengan campuran air jeruk nipis dan garam. Diamkan selama 15 menit.2. Campurkan gula merah, ketumbar, kunyit, dan bawang putih. Aduk hingga tercampur rata.3. Lumuri ikan dengan campuran bumbu tersebut dan biarkan ikan meresap selama 30 menit.4. Bakar ikan di atas panggangan dengan api sedang hingga matang dan kecoklatan.5. Setelah matang, angkat dan sajikan dengan nasi panas.

Masakan Sayuran

1. Tumis Buncis dan WortelBahan:- 200 gram buncis, potong-potong- 200 gram wortel, potong-potong- 3 siung bawang putih, cincang halus- 1 sdt garam- 1 sdt merica bubuk- 2 sdm minyak gorengCara membuat:1. Panaskan minyak goreng di dalam wajan.2. Tumis bawang putih hingga harum.3. Masukkan buncis dan wortel ke dalam wajan.4. Tambahkan garam dan merica bubuk.5. Aduk hingga sayuran matang dan tercampur rata.2. Sayur LodehBahan:- 200 gram tahu, potong kotak- 200 gram tempe, potong kotak- 100 gram labu siam, potong-potong- 100 gram wortel, potong-potong- 100 gram buncis, potong-potong- 500 ml santan- 3 siung bawang putih, cincang halus- 2 sdt garam- 1 sdt gula pasir- 2 sdm minyak gorengCara membuat:1. Panaskan minyak goreng di dalam wajan.2. Tumis bawang putih hingga harum.3. Masukkan tahu, tempe, labu siam, wortel, dan buncis ke dalam wajan.4. Tambahkan santan, garam, dan gula pasir. Aduk hingga sayuran matang dan kuahnya meresap.

Kesimpulan

Itulah beberapa resep masakan sehari-hari yang mudah dibuat dan lezat. Dengan mencoba resep-resep ini, kita tidak akan bosan dengan menu yang itu-itu saja. Selamat mencoba!