Review dan Synopsis Bima S Animation

Bima S Animation adalah salah satu animasi karya orang Indonesia. Sudah seharusnya kita bangsga mengetahui ada animasi karuya anak bangsa karena animasi yang mengusung tentang Indonesia dan animasi yang dibuat oleh orang Indonesia itu cukup jarang. Dilansir dari berita viral, Bima S Animation adalah tayangan animasi dengan bentuk 3D dan bertema superhero pertama di Indonesia serta penggarapannya memiliki kualitas tingkat Internasional.

Simak mengenai review dan synopsis Bima S Animation berikut ini agar kamu lebih mengetahui mengenai animasi ini.

Bima S Animation adalah animasi yang memiliki bentuk dan kisah serial yang seru danhingga  kini sudah memasuki episode ke tujuh. Ada bocoran sinopsis dimana episode mendatang akan menceritakan tentang perjuangan Satria beserta kawan-kawan dalam menghindari serangan Nilikombu di Spaceship. Nilikombu sendiri adalah adalah hewan besar yang mendadak saja datang secara bergerombol di tengah-tengah petualangan mereka. Namun ternyata, yang membuat Nilikombu melakukan aksi lari-lari adalah karena menghindari kejaran Gobloots. Sosok tersebut berniat untuk mengambil tanduk mereka.

Seperti sebelumnya bahwa Satria bakal memberi kejutan dalam menghadapi lawannya dimana dia akan langsung bertransformasi menjadi Bima S supaya lebih kuat. Ketika menjadi Bima S, Satria bisa menggunakan kekuatannya yang juga dilengkapi senjata-senjata yang dahsyat karena lawan yang dihadapinya juga memang memiliki kekuatan yang cukup besar.

Kehadiran animasi ini adalah wujud dari impian yang selama ini kosong, dimana Indonesia kini mempunyai animasi superhero lokal pertama dengan format animasi 3D dengan standar kualitas internasional yang tentu saja akan menjadi hiburan yang menarik bagi pecinta animasi begitu juga bagi keluarga Indonesia pada umumnya. Animasi yang disajikan secara serial ini juga disebut sudah ditunggu-tunggu oleh fanbase superhero Indonesia lho, khususnya para penggemar Bima. Tontonan ini semakin menarik karena serial Bima S memiliki setting kisah yang memiliki universe dengan jalan cerita yang seru dan menarik.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Satria sendiri merupakan tokoh utama dari serial animasi 3D yang memiliki genre action dan adventure ini. Satria sendiri adalah seorang remaja yang pemberani dan senang bereksplorasi. Namun Satria ternyata mampu bertansformasi menjadi sosok Bima S. Bima S adalah tokoh super hero seperti super hero lainnya dengan dilengkapi kekuatan dan senjata-senjata yang dahsyat. Bima S memiliki lima sahabat yang juga jadi tokoh di serial animasi ini, dianyatanya adalah Prof. T, Aurora, Ve, dan Nadra-Rama. Mereka diharuskan untuk berpetualang melintasi galaksi untuk melawan monster-monster. Tidak hanya itu, mereka juga harus mengumpulkan kekuatan 7 matrix ajaib supapa bisa menghentikan Infernus. Infernus sendiri adalah musuh besar yang memiliki ambisi menguasai semesta.

Liliana Tanoesoedibjo selaku Executive Chairwoman MNC Group sekaligus CEO MNC Animation merasa bangga karena mampu menyajikan karakter Bima S yang memiliki kualitas internasional. Selain itu, ia juga berharap agar Bima S bisa jadi pelopor animasi superhero Indonesia.

Perlu kamu ketahui bahwa setiap episode di serial animasi Bima S tidak hanya menampilkan aksi petualangan dan pertarungan seru dari Satria dan kawan-kawan, namun juga menyelipkan banyak pesan moral. Adapun pesan moral yang disampaikan adalah mengenai kepercayaan, persahabatan, perjuangan, dan pengorbanan. Serial ini juga menyisipkan unsur action komedi segar, sehingga selain cocok ditonton untuk anak-anak, serial ini juga bisa menarik dan menghibur keluarga Indonesia. Bima S Animation sendiri memiliki jadwal tayang, yakni tayang setiap Minggu sekitar pukul 10.00 WIB di RCTI.