Resep Pisang Nugget yang Lezat untuk Membuatmu Ketagihan

Hello Sobat SinarNarasi, siapa yang tidak suka dengan cemilan yang lezat dan mudah dibuat? Kali ini, saya akan berbagi resep pisang nugget yang pasti membuatmu ketagihan. Pisang nugget adalah salah satu jenis makanan ringan yang terbuat dari pisang yang dipotong dan dibalut dengan adonan tepung kemudian digoreng dan dilapisi dengan gula pasir. Rasanya yang manis dan renyah membuat pisang nugget menjadi pilihan yang tepat saat ingin menikmati camilan sambil nonton film atau bersantai di rumah. Yuk, simak resepnya!

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat pisang nugget, pastikan kamu telah menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan:

  1. 5 buah pisang kepok matang
  2. 200 gram tepung terigu
  3. 100 gram tepung maizena
  4. 50 gram tepung roti
  5. 2 sendok teh baking powder
  6. 1/2 sendok teh garam
  7. 1 sendok makan margarin, lelehkan
  8. 200 ml air es
  9. Gula pasir secukupnya
  10. Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat

Setelah menyiapkan semua bahan, kamu dapat mulai membuat pisang nugget dengan mengikuti tahapan-tahapan berikut ini:

1. Siapkan Pisang

Pertama-tama, kupas pisang dan potong-potong menjadi beberapa bagian sesuai dengan selera. Jangan potong terlalu tipis atau terlalu tebal.

2. Siapkan Adonan Tepung

Campurkan tepung terigu, tepung maizena, tepung roti, baking powder, dan garam ke dalam wadah yang cukup besar. Aduk rata semua bahan tersebut. Setelah itu, tambahkan margarin yang telah dilelehkan dan air es sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan tepung tercampur dengan sempurna.

3. Goreng Pisang

Panaskan minyak goreng dalam wajan di atas api sedang. Ambil beberapa potongan pisang dan celupkan ke dalam adonan tepung hingga terbalut dengan rata. Setelah itu, goreng pisang hingga berwarna keemasan dan matang. Lakukan hingga seluruh pisang habis digoreng.

4. Siram dengan Gula Pasir

Setelah selesai digoreng, keluarkan pisang nugget dari minyak goreng dan tiriskan dengan menggunakan tisu dapur. Taburi dengan gula pasir secukupnya di atas pisang nugget.

5. Sajikan

Pisang nugget siap disajikan sebagai cemilan di waktu santai atau saat berkumpul bersama teman dan keluarga. Selamat mencoba!

Variasi Pisang Nugget yang Bisa Kamu Coba

Selain resep pisang nugget yang sudah dijelaskan di atas, kamu juga bisa mencoba variasi pisang nugget yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa variasi pisang nugget yang bisa kamu coba:

  1. Pisang Nugget Cokelat: Tambahkan cokelat bubuk ke dalam adonan tepung untuk memberikan rasa cokelat pada pisang nugget.
  2. Pisang Nugget Keju: Taburi keju parut di atas pisang nugget setelah digoreng dan beri sedikit gula pasir.
  3. Pisang Nugget Kacang: Giling kacang almond atau kacang tanah dan campurkan ke dalam adonan tepung untuk memberikan rasa yang gurih pada pisang nugget.

Nah, itu tadi resep pisang nugget yang lezat dan mudah dibuat. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk berbagi resep ini dengan teman-temanmu ya, Sobat SinarNarasi!