Basreng Daun Jeruk: Camilan Pedas yang Bikin Nagih

Hello Sobat SinarNarasi! Kali ini kita akan membahas tentang camilan yang sedang populer, yaitu basreng daun jeruk. Siapa sih yang tak kenal dengan basreng? Makanan yang terbuat dari singkong ini memang sudah menjadi makanan yang digemari sejak dulu. Namun, kali ini kita akan membahas tentang varian baru dari basreng yang memiliki cita rasa yang lebih kaya, yaitu basreng daun jeruk.

Apa Itu Basreng Daun Jeruk?

Basreng daun jeruk adalah camilan yang terbuat dari singkong yang diiris tipis dan dipanggang dengan bumbu pedas yang menggoda selera. Aroma harum dari daun jeruk membuat camilan ini semakin nikmat dan membuat ketagihan. Keunikan dari basreng daun jeruk adalah pada bumbu pedasnya yang diolah dengan bahan-bahan alami sehingga lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi.

Basreng daun jeruk bisa kamu temukan dengan mudah di pasar tradisional atau toko-toko makanan ringan. Kamu bisa memilih ukuran yang disesuaikan dengan selera. Ada yang berukuran kecil, sedang dan besar. Harganya yang terjangkau dan rasanya yang enak membuat camilan ini semakin digemari oleh semua kalangan.

Kelezatan Basreng Daun Jeruk

Siapa yang tak suka makanan pedas? Basreng daun jeruk adalah jawabannya. Camilan ini memiliki rasa yang pedas dan nikmat. Bumbu pedas yang diolah dengan bahan-bahan alami seperti cabai, bawang putih, bawang merah, kunyit dan daun jeruk membuat rasanya semakin kaya dan menggoda selera.

Tekstur dari basreng daun jeruk yang renyah dan garing juga membuat camilan ini semakin enak untuk dijadikan teman ngemil saat santai bersama teman atau keluarga. Selain itu, basreng daun jeruk juga cocok dijadikan camilan saat nonton film atau saat sedang berkumpul dengan teman-teman.

Cara Membuat Basreng Daun Jeruk

Kamu penggemar basreng daun jeruk? Ternyata kamu bisa membuat camilan ini dengan mudah di rumah. Berikut ini adalah bahan dan cara membuat basreng daun jeruk:

Bahan:

  1. 300 gram singkong yang sudah diparut halus
  2. 3 lembar daun jeruk yang dicincang halus
  3. 1 sendok makan air asam jawa
  4. 1 sendok teh garam
  5. 1/2 sendok teh gula pasir
  6. 1/2 sendok teh merica bubuk
  7. 1/2 sendok teh ketumbar bubuk
  8. 3 sendok makan tepung terigu
  9. Minyak untuk menggoreng sesuai kebutuhan

Cara membuat:

  1. Campurkan semua bahan kecuali minyak goreng. Aduk rata.
  2. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil atau sesuai selera.
  3. Panaskan minyak goreng dalam wajan.
  4. Setelah minyak panas, goreng adonan hingga berwarna kecoklatan.
  5. Angkat dan tiriskan.
  6. Basreng daun jeruk siap disajikan.

Kesimpulan

Basreng daun jeruk adalah camilan yang sedang populer saat ini. Kelezatan dari basreng daun jeruk membuat camilan ini semakin digemari oleh semua kalangan. Bumbu pedas yang diolah dengan bahan-bahan alami membuat camilan ini lebih sehat dan aman untuk dikonsumsi. Kamu bisa membuat basreng daun jeruk dengan mudah di rumah dan menikmatinya bersama teman atau keluarga.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera beli atau membuat basreng daun jeruk sendiri di rumah. Selamat mencoba dan nikmati kelezatannya!